JAYAPURA [PAPOS] – Dukungan untuk calon Gubernur Provinsi Papua periode 2011-2016, Lukas Enembe,S.IP terus mengalir. Salah satunya dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia [PKPI].

Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) provinsi Papua, Ramses Wally, SH kepada Papua Pos belum lama ini mengatakan, partai PKPI telah resmi memberikan dukungan kepada Lukas Enembe,S.IP dalam hal ini koalisi Papua Bangkit pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Papua 26 September 2011.”Seluruh pengurus PKPI se-Papua sudah menyatukan tekad untuk mendukung bapak Lukas Enembe pada Pilkada nanti, itu sudah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegas mantan wakil ketua komisi A DPRP ini.

Menurutnya, sudah terlalu lama orang gunung menjadi penonton dalam setiap ajang suksesi kepala daerah di Provinsi Papua. Untuk itu, tidak ada salahnya jika masyarakat Papua bersatu mendukung Lukas Enembe menjadi gubernur untuk lima tahun kedepan.

PKPI tidak hanya berkoalisi pada saat pemilihan presiden saja, tetapi juga saat Pilkada berlangsung diseluruh Indonesia. Untuk itu, pihaknya bertekad mengusung Lukas Enembe pada Pilkada Provinsi Papua bulan September 2011 mendatang.

“Kami dari partai PKPI mendukung Lukas Enembe karena menilai Bupati Kabupaten Puncak Jaya ini adalah sosok yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat Papua dari ketertinggalan, keterbelakangan, keterpurukan baik pada dunia pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” tegasnya.

Serta sosok Lukas menurut Ramses yang cukup vocal selama menjadi anggota DPRP ini mampu mempersatukan masyarakat dari berbagai suku, ras, agama yang ada di provinsi paling timur Indonesia ini. Dengan moto “Kasih Menembus Perbedaan” sangat tepat, bahkan ia optimis hanya sosok Lukas yang mampu menyatukan perbedaan.

Menurut dia, sosok Lukas Enembe adalah seorang putera asli Papua yang religius mempunyai hati besar untuk membangun Papua, serta mempunyai beban dalam memanusiakan manusia Papua sehingga semua menjadi sejahtera. “Saya sangat yakin jika orang gunung memimpin Papua akan terjadi perubahan yang lebih berarti di Papua,” ujarnya.

Lanjut ondofolo Baprongko ini, sudah terlalu lama orang gunung menjadi penonton dalam setiap ajang suksesi kepala daerah di Provinsi Papua. Untuk itu, tidak ada salahnya jika masyarakat Papua bersatu mendukung Lukas Enembe menjadi gubernur untuk lima tahun kedepan.

“Kursi gubernur Papua selama puluhan tahun seakan-akan merupakan milik orang pesisir pantai lantaran sudah tujuh orang putra terbaik dari wilayah pesisir pantai Papua terpilih menjadi Gubernur Papua. Alangkah indahnya jika kali ini orang asli Papua dari wilayah gunung yang memimpin,” katanya.

Untuk mendukung hal itu, menurutnya PKPI siap memenangkan Lukas Enembe pada Pilkada September 2011 nanti. “Sebagai ketua, saya sudah arahkan seluruh pengurus PKPI se-Papua untuk menyatukan tekad untuk memenangkan Lukas Enembe pada Pilkada nanti. Itu sudah tidak bisa ditawar lagi,” tegasnya.

Sekedar diketahui, saat ini ada 10 Partai yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit diantaranya adalah Partai Demokrat, Partai Patriot, PPRN, PKBI, P3I, PNBKI, PKPB, PKS, Katolik Demokrat Indonesia dan Partai Barnas.

 

Sumber:(Papua Pos)